Kenali Apa Itu Susu Rendah Laktosa dan Prosedur Pemberiannya pada Si Kecil



Image Source : https://www.romper.com/p/do-kids-really-need-milk-these-are-the-pros-cons-11853141
Untuk memenuhi asupan nutrisi bagi si kecil, bunda harus pintar memilih jenis susu formula yang sesuai dengan kondisi buah hati. Saat ini banyak merk susu formula terbaik yang tidak hanya memberikan pertahanan tubuh tetapi juga mendukung kecerdasan si Kecil.
Namun adakalanya buah hati mengalami masalah pencernaan. Bunda harus mengetahui penyebabnya agar gejala tersebut dapat segera diatasi. Bisa saja si kecil mengalami kondisi laktosa intoleran. Agar si kecil tidak mengalami diare, sebaiknya bunda mengganti susu formulanya dengan susu morinaga rendah laktosa.

Susu Morinaga NL-33 Khusus Alergi Laktosa Bayi Usia 0-12 Bulan
Laktosa merupakan bentuk sederhana dari karbohidrat yang ada dalam susu. Saat sampai dalam tubuh si kecil, kandungan laktosa akan dipecah supaya bisa dicerna. Namun sayangnya ada bayi yang tidak mampu mencerna laktosa didalam tubuhnya atau kerap dikenal dengan intolerasi laktosa. Kasus ini sering menyebabkan masalah pada sistem pencernaan. Si kecil jadi mudah terkena diare karena kandungan laktosa didalam tubuh tidak bisa dipecah.
Apabila si kecil sering mengalami diare, sebaiknya periksa ke dokter. Jika penyebabnya adalah karena alergi laktosa, maka sebaiknya ganti susu formula dengan susu yang rendah atau bahkan bebas kandungan laktosa. Salah satu produk yang sangat direkomendasikan adalah Susu Morinaga NL-33. Jenis susu untuk keperluan medis ini diperuntukkan bagi bayi usia 0-12 bulan. Nutrisi yang ada didalamnya sangat baik untuk tubuh guna menunjang pertumbuhan yang optimal.
Kenali Diare pada Si Kecil
Pertahanan tubuh buah hati terutama yang berusia di bawah 12 bulan masih sangat bergantung pada asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh bunda. Pemberian ASI Eksklusif disarankan sampai mencapai usia 2 tahun. Namun setelah bayi berusia 6 bulan, bunda bisa menambahkan susu formula. Jika saat pemberian susu formula bayi mengalami diare, penyebabnya bisa jadi karena intoleransi laktosa. Kondisi seperti ini sering dialami oleh beberapa bayi. Solusinya adalah dengan konsultasi ke dokter dan biasanya dokter akan menganjurkan konsumsi susu formula yang rendah kandungan laktosa.
Pemberian Susu Rendah Laktosa Bagi Bayi
Banyak ibu muda yang merasa khawatir dengan pemberian susu rendah laktosa pada si kecil. Apakah aman digunakan dalam jangka panjang atau ketika buah hati mengalami masalah kesehatan saja. Kalaupun bunda khawatir dengan pemberian susu rendah laktosa secara terus-menerus, bisa menggantinya dengan susu soya. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges diformulasikan untuk anak usia 1-3 tahun. Kandungan aktif didalamnya sangat baik untuk kondisi buah hati yang intoleransi laktosa dan protein susu sapi.
Kandungan Morinaga Chil Kid Soya merupakan kombinasi antara gizi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak serta gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Kombinasi kedua gizi tersebut mampu menyokong pertumbuhan buah hati agar maksimal. Kandungan 100% protein soya setara dengan manfaat susu sapi yang kaya akan asam amino esensial dan karmiitin. Produk Morinaga ini juga mendukung kecerdasan multitalenta. Jadi tidak hanya pertumbuhan tubuh saja yang maksimal, perkembangan otak pun semakin optimal. Morinaga Chil Kid Soya juga memberikan pertahanan ganda termasuk mendukung kesehatan saluran cerna. Masalah diare yang biasa menyerang buah hati pun bisa dicegah.
Susu Morinaga rendah laktosa memang diformulasikan untuk kondisi buah hati yang alergi terhadap laktosa. Manfaat susu ini tidak hanya membuat tubuh si kecil tetap terjaga kesehatannya, buah hati pun akan tumbuh dengan cerdas.


No comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.