Kulit Wajah Tetap Sehat Selama Hamil Dengan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


Hai Semuanya!

Kembali lagi di #TasyaSkincareRecommendation. Kali ini aku mau membahas perawatan kulit wajah yang aman bagi ibu hamil. Di kehamilan pertamaku ini, tentu saja aku juga sama seperti ibu hamil lainnya. Tetap ingin memiliki kulit wajah yang terawat, akan tetapi juga pada saat yang bersamaan tetap menjaga keamanan dan kesehatan kandungan juga bayi didalam kandungan.

Sejak awal mengetahui kalau aku sedang hamil, aku mulai sering bertanya kepada teman- teman yang sedang atau sudah pernah hamil mengenai perawatan wajah apa saja yang mereka pakai selama masa kehamilan. Akan tetapi jawabannya rata- rata sama, yaitu mereka kebanyakan tidak menggunakan perawatan wajah sama sekali selama kehamilan. Akan tetapi buat aku yang terbiasa merawat wajah secara lengkap, tentunya agak susah ya untuk stop sama sekali. Akhirnya aku memutuskan untuk mencari tahu sendiri, kira- kira skincare apa yang cocok untuk merawat wajah dikala hamil. Karena, sebelum aku hamil, aku banyak menggunakan perawatan anti aging yang mana kandungannya bisa dibilang tidak aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Pencarian mengenai skincare aman tentunya aku mulai dari mencari ingredient list apa saja yang kira- kira berbahaya bagi ibu hamil. Karena berarti ingredients seperti inilah yang harus aku hindari. Contohnya adalah : Fragrance,  Alcohol,  Chemical Sunscreen, Mercury dan Retinol. Kemudian aku mulai mencari ingredients yang keamanannya masih kontroversial. Kontroversial berarti kita tidak bisa bilang ingredients tersebut tidak aman, kecuali sudah dibuktikan sebaliknya, akan tetapi lebih baik jika dihindari sebisa mungkin. Lalu, terakhir aku mencari ingredients list yang dinyatakan aman bagi ibu hamil dan menyusui. Yang mana ingredients tersebut tidak perlu dihindari dan juga aman digunakan seterusnya. Setelah itu, aku baru mulai mencari brand apa saja yang mengakomodir ingredients list tersebut.

Kemudian, aku mulai browsing lagi dari brand- brand tersebut, kira- kira yang mana saja yang aman untuk kantong. Dan akhirnya aku memutuskan untuk mencoba salah satu brand yang memang sudah terkenal di kalangan ibu hamil dan ibu menyusui, yaitu Mamas'choice .

Mama’s Choice dimulai dari kegelisahan para founders dalam melihat bahwa masih terbatasnya pilihan produk yang aman & bebas toksin khusus untuk ibu hamil dan menyusui di Indonesia. Produk- produk dari Mama's choice Dikembangkan selama lebih dari 1 tahun oleh para Ahli, Ibu, Ayah dan juga praktisi terbaik bersama dengan puluhan ribu Ibu hamil dan menyusui. yang dimaksud ‘Aman’ bagi adalah Mama's choice memilih bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin. Sehingga Mama’s Choice berusaha mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak -- terutama dalam menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural.

Dari riset Mama's Choice juga dinyatakan sebanyak 80% Mama merasa kulit wajah kusam dan kering saat kehamilan (ini masalahku) 20% Mama timbul jerawat saat kehamilan. Lalu,  58% Mama mengganti skin care saat hamil & menyusui (aku termasuk disini) 27% Mama tidak memakai skin care karena takut berpengaruh ke janin, malas, dll. Dan, ada fakta menarik juga nih, yaitu  Hanya 1 dari 9 Mama yang familiar mengenai bahan-bahan toksin dalam produk perawatan. Dan sebelum aku mencari tahu mengenai ingredients list, tentu saja aku termasuk di 9 orang mama yang tidak familiar. Tapi, thanks to Mama's Choice akhirnya aku bisa aware dengan hal ini.

Setelah udah yakin sama Mama's choice, aku akhirnya memutuskan untuk mencoba salah satu produk skincare nya, yaitu Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer, yang aman bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer mengklaim bahwa :
  • · Akan membuat kulit lebih bersinar (glowing skin), karena memiliki kandungan Natural Rice Extract
  • · Menggunakan Mineral sunscreen (bukan chemical sunscreen (yang berbahaya untuk kulit sensitif dan saat hamil dan menyusui sensitive skin. Jadi udah ada kandungan SPF 25 nya.
  • · Dermatologically tested
  • · Natural
  • · Non comedogenic, non fragrance, non alcohol
  • ·Paraben free & retinol free
  • ·Mengandung Hyaluronic Acid yang berguna untuk menghidrasi kulit, dan mencegah penuaan dini. Karena salah satu penyebab penuaan dini adalah kulit yang dehidrasi.

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer didesain untuk seluruh jenis kulit, terutama kulit kering, kombinasi (jenis kulitku), dan kulit sensitive. Berhubung udah semangat banget merawat kulit wajah, setelah 4 bulan kehamilan hanya merawat ala kadarnya, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer selama 3 hari untuk membuktikan klaimnya di kulit wajahku. Tapi sebelum ke review, aku mau kasih lihat dulu nih, detail produknya seperti apa yaa :



Ini adalah produk Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer yang aku coba. Kemasannya sebesar 30ml. Dan masa pakainya sampai dengan tahun 2022. Dalam pemakaiannya agar efektif juga disarankan dipakai 15 menit sebelum keluar rumah atau terkena sinar matahari, agar menyerap sempurna.

Lalu untuk teksturnya tidak terlalu cair dan cukup padat. Jadi hanya perlu dikeluarkan sedikit saja untuk dipakai di seluruh wajah dan leher. 

Dan ini adalah tekstur setelah dibaurkan. Tapi tenang aja, setelah dibaurkan secara merata, tidak akan menyebabkan white cast atau pantulan noda berwarna putih di wajah (biasanya efek SPF).

Dan ini hasil akhir setelah dibaurkan. Bisa dilihat ya, moisturizer dari mama's choice ini menyerap secara sempurna kedalam kulit.


Foto dibawah ini aku menggunakan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer. Dan bisa dilihat juga tidak ada white cast diwajah sama sekali. Dan setelah diratakan diwajah, penyerapannya nggak buat lengket dan nggak bikin area T- Zone wajahku berminyak. Pokonya buatku, Choice Daily Protection Face Moisturizer adalah #SkincareRamahBumilBusui #PilihanAmanMama yang bisa bikin #MamaGlowingLuarDalam!.

Jadi buat para readers aku, terutama yang sedang hamil dan menyusui, wajib banget cobain Choice Daily Protection Face Moisturizer. 

Kebetulan, aku juga punya voucher code yang bisa kalian gunakan : 

MAMATASYAN.

yang bisa kalian gunakan saat check out belanjaan kalian di Mama's Choice. berlaku sejak tanggal 1-31 Mei 2020, dengan minimal pembelanjaan sebesar 150,000.

Cara redeem :
1. pilih Profil saya
2. kemudian, Voucher saya
3. lalu, Masukkan kode vouher

Selain tersedia di website resminya, produk moisturizer dari Mama's choice juga tersedia di e-commerce dan Instagram account Mama's Choice :





1 comment:

  1. pelembabb itu perlu ay walau yang berminyak sekalipun

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.