Survival Tips Ala Laura Aurellia Disaat Momen Yang Serba Nggak Pasti


Halo  Readers!

How is your long weekend? Apakah #DirumahAja atau ada yang beraktifitas keluar rumah nih? Semoga tetep sehat dan bahagia lahir batin ya!

Lagi  pandemi seperti sekarang ini tentunya banyak banget aku rasa yang mungkin, mulai bosen dirumah aja, mulai pengen nongkrong keluar, dan beraktifitas layaknya dulu. Menurutku, semua itu nggak apa- apa selama kita saling menjalankan protokol kesehatan, terutama untuk pakai masker rajin cuci tangan, dan yang paling penting selalu menjaga jarak ya!

Kalau aku sendiri, berhubung lagi hamil dan counting days menuju melahirkan, 90% waktuku, aku habiskan dirumah aja. Soalnya, sebagai ibu hamil tentunya aku jadi bagian dari masyarakat yang lebih rentan terpapar Covid 19. Maka dari itu, sebisa mungkin aktifitasku, aku kerjakan dirumah sebagai salah satu cara agar tetap produktif. Cara yang aku lakukan adalah dengan lebih mengasah kreatifitas. contoh nih, aku akhirnya memutuskan untuk bikin mini studio dikamar dan beli working desk agar aku bisa betah kerja dirumah, dan nggak harus keluar rumah demi foto- foto estetik. Selain itu, aku juga cukup sering mengikuti kegiatan webinar online yang sekiranya memberi manfaat buatku. 

Salah satu kegiatan yang aku ikuti baru- baru ini adalah IG Live yang diadakan pada  Rabu 5 Agustus 2020, yang diselenggarakan oleh @homecreditid. Disana, homecredit  menghadirkan sosok muda inspiratif yaitu Laura Aurelia Dinda yang merupakan atlet renang.


Laura merupakan seorang atlet renang difabel yang sudah sering memenangkan berbagai ajang bergengsi di Indonesia dan juga di kancah internasional. Tapi yang membuat Laura berbeda adalah semangat pantang menyerahnya yang sudah tumbuh sejak dini


Sejak kecil, Laura  sudah menjadi atlet renang, dan hal ini disebabkan karena Laura memiliki penyakit bawaan yaitu Asma. Sehingga kegiatan berenang dijadikan sebagai terapi untuk penyakitnya. Akan tetapi, lama kelamaan terapi ini berubah menjadi hobi dan prestasi yang tentu saja didukung oleh kedua orangtua Laura. 

Dibalik seluruh prestasinya, Laura pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan, dimana Laura mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan yang dialaminya.  Yaitu terjatuh di kamar mandi, dan mengakibatkan  membuat tulang belakangnya patah. Sehingga Laura mengalami kelumpuhan permanen yang dan seluruh aktifitasnya harus dilakukab di di kursi roda. Kejadian ini tentu saja membuat Laura dan kedua orangtuanya sangat terpukul. 

Namun karena Laura semangat dan pantang menyerah terhadap keadaan, maka  akhirnya Laura bisa bangkit dan menjadi salah satu atlet difabel terbaik di olahraga renang. Selain menjadi atlet, Laura juga sedang menyelesaikan pendidikannya di bidang Psikologi di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta. Hebat banget ya, selain berprestasi sebagai atlet, Laura juga semangat menjalankan pendidikannya sebagai Mahasiswa. Laura sendiri mengaku sebagai seseorang yang perfeksionis. Akan tetapi sekarang ini Laura menyadari bahwa it's okay kalau ada sesuatu yang tidak bisa sempurna. Terutama dikala pandemi seperti ini, tentu saja kita tidak bisa push ourself too hard, karena akan mempengaruhi mental health kita.

Tentu saja dari IG Live #AyoMajuBersama bersama Homecredit dan Laura ini aku mendapatkan pelajaran berharga dan juga semangat baru nih. Buat kalian, jangan lupa buat pantau terus instagram @homecreditid karena  minggunya bakalan ada obrolan-obrolan motivasional dan juga bisa menambah insight teman- teman disana!

Cheers!!






Comments

Popular Posts