#TasyaPlacesRecommendation : MINUM JAMU DI ACARAKI JAMU - KOTA TUA

ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH

Hi ! Kembali lagi di #TasyaPlacesRecommendation series! kali ini aku akan mencoba tempat yang menurutku cukup anti mainstream, yaitu ACARAKI JAMU Kota Tua. Acaraki sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti peracik jamu. Atau bahasa lebih awamnya, barista jamu. 

Lokasi Acaraki Jamu terletak di area Gedung Kertaniaga Kota Tua. Akses kesini cukup mudah, bisa menggunakan Trans Jakarta, atau menggunakan Commuter line jurusan Jakarta Kota karena posisi stasiun dan juga halte Trans Jakarta sangat dekat dari Museum Fatahillah.

Aku sendiri berkunjung ke Acaraki Jamu di jam 11 pagi. Sebelumnya aku berkunjung terlebih dahulu ke Kopi Kota Tua, yang letaknya bersebelahan dengan Acaraki. 

Saat melangkahkan kaki kedalam Acaraki Jamu aku cukup dibuat kagum, karena ambience tempatnya modern, dan juga sangat terang. Selain itu, area untuk membuat jamu juga besar, serta di sisi belakang Acaraki juga didekorasi dengan berbagai pernak - pernik antik. Dan untuk bagian temboknya didominasi dengan bata berwarna putih. Kesan yang didapatkan menurutku adalah Modern Meets Vintage.


ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH

ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH

Selain itu, Acaraki juga memiliki dua lantai. Lantai dua fungsinya adalah tempat untuk kursus membuat jamu.

ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH
OOTD DETAILS : SHIRT FROM DYALODYA , PANTS FROM ZARA, WEDGES FROM FOOT IN, NECKLACE FROM THRIFTED STORE, WATCH FROM GUESS MEN COLLECTION, AND EARRINGS FROM MALDIVES (GIFT FROM MY FRIEND).


ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH

Oh iya, disini mereka menjual dua jenis jamu, yaitu Beras Kencur dan Kunyit Asam, serta terdapat  menyediakan beberapa pilihan untuk meracik jamunya. Menu jamu yang kupesan ada dua macam, yaitu Jamu New Wave Beras Kencur Tubruk, aftertaste medium, disajikan dengan style french press, dengan gula terpisah.

ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH

ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH

ACARAKI JAMU KOTA TUA FATAHILLAH

Yang kedua adalah Acaraki Speciality Jamu- Saranti, yang komposisinya adalah beras kencur + creamer + milk + sugar.

Dari segi rasa, menurutku rasa jamu dari Acaraki unik dan berbeda dengan jamu yang biasa aku konsumsi. Rasa jamu beras kencur medium wave, untuk memberi gambaran saja, jika dikonsumsi tanpa gula rasanya seperti karedok. Karena aroma kemanginya cukup kuat. Kebetulan, aku bukan pecinta jamu dengan rasa manis. Jadi buatku tidak masalah, apalagi aku penggemar karedok. Namun menurut suamiku, rasanya lebih enak jika ditambahkan brown sugar.

Sedangkan jamu yang kedua, yaitu Acaraki Speciality Jamu- Saranti, menurut kami berdua mirip seperti susu ditambahkan dengan kacang wijen, dan sepintas mirip juga dengan es kopi susu. Rasanya jadi lebih universal setelah dimodifikasi. Dan aku yakin, jika yang berkunjung ke Acaraki tidak terbiasa mengkonsumsi jamu, maka akan menyukai jamu saranti ini.

Dari segi harga, menurutku sangat bersahabat. Untuk Acaraki Speciality Jamu- Saranti adalah Rp. 25.000 sedangkan untuk Jamu New Wave Beras Kencur Tubruk harganya Rp. 20.000. Dan pelayanannya juga sangat baik. Koneksi Wi-Fi juga bagus. Tentunya aku akan kembali kesini lagi next time!

ACARAKI JAMU

 Gedung Kertaniaga 3, Kota Tua Jakarta Pusat.
Open everyday from 10 AM- 10 PM (Everyday)
Instagram Account : https://www.instagram.com/acaraki.jamu/

This #TasyaPlacesRecommendationSeries ACARAKI JAMU is not a sponsored post.

Thank you for reading!



No comments:

Powered by Blogger.