#TasyaPlacesRecommendation : Early Christmas Dinner at Gastromaquia Spanish Restaurant!


Hai semuanya! Akhirnya.. aku kembali lagi menulis di #TasyaPlacesRecommendation! Yay!. Kali ini aku akan mengulas mengenai Spanish Food di Gastromaquia Spanish Restaurant. 


PLACE :

Gastromaquia Spanish Restaurant ini berlokasi di Jl. Ciniru, Kebayoran Baru. Sebetulnya aku sudah beberapa kali melewati Gastromaquia Spanish Restaurant, akan tetapi baru di minggu lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mampir kesini.

Sebagai informasi untuk kalian, Gastromaquia berdiri sejak sepuluh tahun lalu, tepatnya di Madrid, Spanyol sejak tahun 2008. Foundernya adalah Hugo Ecolios Roldan dan Ramon Figuls Palos. Restoran ini juga sudah tiga kali berturut- turut mendapatkan penghargaan dari Trip Advisors, sehingga kualitas dan rasa makanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.


Untuk nuansa yang ditampilkan restoran ini menurutku Eropa banget, dan penerangan didalam ruangan memberikan kesan yang hangat, very cozy and warm. Dan pastinya nyaman untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman, keluarga dan pasangan.

Makanya aku memutuskan untuk datang di di malam hari untuk early christmas dinner bersama Clozette Bloggers, yaitu Annisa dan Widya. Supaya makin berasa suasana christmas nya.


Gastromaquia Spanish Restaurant terdiri atas dua lantai. Akan tetapi di minggu lalu, aku memutuskan untuk dine in di lantai 1, karena suasananya cukup sepi. Venue restoran ini cukup luas dan yang jelas banyak spot cantik untuk berfoto :



MENU :

Seperti nama restorannya yaitu Gastromaquia, mereka menyajikan makanan dari Spanyol. Akan tetapi untuk kalian yang tidak begitu menyukai masakan Eropa atau Spanyol, ada juga beberapa jenis makanan Asia yang tentunya dimasak dengan ciri khas dari Gastromaquia dong tentunya.

Tapi berhubung aku kesini dalam rangka christmas dinner, maka aku juga memesan Christmast Set Menu, yang terdiri dari three course meals, yaitu :  



Appetizer :


Untuk appetizer, aku memesan Spanish Cheese Platter seperti difoto ini. Jadi, di dalam platter ini kita diberikan beberapa jenis keju dan juga meat slices, juga potongan roti dan irisan buah apel sebagai pelengkapnya. Menu ini cocok untuk kalian yang menyukai keju. Karena rasa kejunya cukup tajam. Dan menurutku akan sangat enak kalau cheese platter ini di pairing dengan red wine. 


Main Course :



Lalu, untuk Main Course aku memesan Pan Seared Salmon with Roasted Potato and Baby Asparagus. Untuk salmon nya, aku request dengan tingkat kematangan medium, karena aku kurang menyukain salmon yang dimasak well done. Rasa salmonnya sangat fresh dan juicy. Bumbunya juga sangat meresap. Walaupun daging ikan salmon nya juicy, tapi salmon skin nya tetap crispy. Sayurannya pun dimasak dengan sempurna. Nggak terlalu matang, jadi saat dikunyah masih terasa crisp. 


Pokoknya, aku merekomendasikan Pan Seared Salmon with Roasted Potato and Baby Asparagus sebagai varian christmas set menu yang harus kalian coba!

Mocktail : 


Nah untuk Mocktail nya hanya tersedia satu varian saja, yaitu Christmas Mocktail. Menurutku rasanya juga cukup menyegarkan. Dan nggak terlalu manis juga. Cocok untuk kalian yang menyukai mocktail dengan rasa sedikit asam.

Dessert :


Nah untuk dessertnya, aku dan widya memesan Chocolate Mousse with Olive Oil and Sea Salt. Sedangkan Annisa memesan Flan with Caramel Sauce. 



Sebenernya aku awalnya agak ragu mau pesan Chocolate Mousse with Olive Oil and Sea Salt. Chocolate Mousse + Sea Salt? oke lah masih nyambung. Manis ketemu asin ya kan.. Tapi ini ada topping Olive Oil nya, dan sejujurnya awalnya aku masih nggak yakin ini bakal kaya gimana rasanya LOL. Cuma berhubung aku baca di review- review kalau dessert ini wajib coba, akhirnya aku memutuskan untuk tetap pesan.

Dan rasanya ternyata ENAK BANGET. Jadi, kalau kita makan Chocolate Mousse, nggak jarang suka terasa lengket di mulut, bikin mulut kering terus jadi nya nggak bisa makan sampai habis kan. Nah waktu aku makan Chocolate Mousse with Olive Oil dan Sea Salt nya Gastromaquia Spanish Restaurant ini, aku nggak merasakan hal- hal yang aku sebutkan sebelum ini. 

Jadi tekstur Chocolate Mousse yang ditambah dengan tekstur Olive Oil, bikin chocolate mousse ini nggak overly thick. Selain itu ditambah sea salt, rasa coklatnya juga jadi lebih smooth. Jadi nggak hanya manis coklat, tapi ada sedikit rasa asin dari sea salt dan aroma dari olive oil nya. Kebayang kan enaknya kaya apa?. Yang jelas, dessert satu ini juga aku rekomendasikan untuk kalian cobain pada saat kalian order Christmas Set Menu ya!



PRICE :

Untuk harga makanan yang disajikan di Gastromaquia Spanish Restaurant cukup bervariasi. Start from 40k++ untuk varian Appetizers dan Desserts dan 100k++ untuk main course. Di Gastromaquia Spanish Restaurant juga disediakan Beer dan Alcohol seperti Cocktail dan Wine.

Sedangkan khusus untuk Christmast Set Menu, harga yang ditawarkan per pax (per orang) nya cukup terjangkau, yaitu Rp. 275.000++ (sebelum Tax dan Service Charge), sedangkan jika ingin menambahkan house wine maka ditambahkan charge sebesar Rp. 80.000++ . 

Porsi makanannya menurutku mengenyangkan dan juga enak- enak. Jadi nggak akan rugi deh pokonya!

Jadi untuk kalian semua jangan lupa untuk spend your christmas at Gastromaquia ya!. Oh iya kalau mau liat review lainnya mengenai christmas dinner di Gastromaquia, bisa visit ke website temanku ya : http://www.widyalimited.com/2018/12/gastromaquia-jakarta.html?m=1


Gastromaquia

Jl. Ciniru I No.1, RT.4/RW.3 Jakarta Selatan 12180
Phone: (021) 29305091
Opening hours:
Sundah – Thursday: 11:30 – 22:30 . Friday – Saturday: 11:30 – 00:00

Thank you for reading #TasyaPlacesRecommendation : Early Christmas Dinner at Gastromaquia Spanish Restaurant. And see you on my next food review!
























Comments

Popular Posts