[Review] Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask and Clinelle Whiten Up EE Cream Review

HEYHO!

Balik lagi ke review skincare aku!.

Kalau kalian follow aku di Instagram, kalian pasti pernah baca review singkatku tentang Clinelle Hydra Calm series. Yang ternyata cocok banget sama kulitku yang sensitif. Rangkaian produk yang aku gunakan terdiri dari Clinelle Hydra Calm Milk Cleanser, Lotion serta Thermal Spring Water. Kebetulan, kondisi kulitku kombinasi dan sering kurang terhidrasi. Sehingga rangkaian produk ini sangat membantu untuk menghidrasi kulitku.

Makanya aku senang banget waktu dikirimkan produk lainnya dari Clinelle oleh Clozette Indonesia. Yaitu, Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask and Clinelle Whiten Up EE Cream. Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask dan Clinelle Whiten Up EE Cream merupakan produk terbaru keluaran Clinelle. Keduanya memiliki kemampuan untuk melembapkan serta melindungi kulit di pagi dan malam hari.

Sedangkan secara garis besar, seluruh produk Clinelle tidak mengandung kandungan dibawah ini :
- Pewangi buatan
- Pewarna buatan
- Bahan komedogenik
- Minyak mineral
- SD alkohol
- Lanolin
- Paraben

Dan, Semua Produk Clinelle menggunakan teknologi terbaru dari laboratorium di seluruh dunia, seperti di Perancis, USA, dan Korea. Sehingga kedua produk ini, maupun produk lainnya tidak akan menimbulkan iritasi saat digunakan dalam jangka panjang ya girls.




Aku akan mulai mereview dari Clinelle Pureswiss Hydra Calm Sleeping Mask (Rp. 259,000) ya! :

Clinelle pureswiss hydra calm sleeping mask ini mengklaim dapat mengunci kelembaban kulit selama 72 jam, dan juga melindungi kulit dari polusi dan efek buruk sinar UV, yang tentunya kalau terlalu banyak mengekspos kulit kita, akan menyebabkan kerutan dan juga penuaan dini, bahkan skin cancer. produk ini juga diklaim cocok untuk kulit sensitif.





Selain itu produk ini juga mengandung Natural Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk mengunci kelembaban di lapisan kulit terdalam, Pure Swiss Thermal Spring Water untuk menjaga PH alami 5,5 di kulit, dan juga Bio Calm Complex untuk menjaga skin barrier kita.

Sleeping mask ini, teksturnya gel dan watery, sehingga mudah menyerap kedalam lapisan kulit kita., dan tidak meninggalkan rasa lengket. Setelah dioleskan diwajah, akan memberikan efek segar dikulit. Dan memberikan efek mencerahkan kulit di keesokan harinya. Jadi waktu bangun kulit rasanya kenyal dan fresh! Dan menurutku produk ini konsistensinya juga seperti gel moisturizer karena super ringan dikulit.




Produk ini aku gunakan sebagai step terakhir dalam perawatan kulitku. Setelah memakai seluruh perawatan kulit seperti Toner, Serum dan Pelembab. kemudian akan aku bilas di pagi hari setelah bangun tidur. Setelahnya aku hanya tinggal pakai skincare dan make-up then i'm ready to go!.

Pro's :

  • Tidak menyebabkan kulitku breakout
  • Melembabkan kulit
  • Teksturnya gel dan watery sehingga mudah diratakan dan meresap
  • Kemasan produknya kokoh, cukup travel friendly
Con's :
  • Spatulanya terlalu besar

Nah selanjutnya, aku akan mereview produk kedua dari Clinelle, yaitu Clinelle Whiten Up EE Cream SPF 50PA++ (Rp. 269,000) :

Clinelle EE (Even Effect) Cream adalah Tinted moisturizer yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dan juga melembabkan kulit disaat bersamaan. Selain itu, EE Cream dari Clinelle ini juga berfungsi untuk meratakan warna kulit. Juga mengandung hyaluronic acid, chamomile, anti oxidant, serta mengandung vitamin A, C dan E serta vitamin lainnya yang berguna untuk kecantikan kulit kita.






Teksturnya mirip seperti BB cream, agak pekat, akan tetapi masih cukup mudah untuk diratakan. Sedangkan untuk coverage nya menurutku sheer to medium. Jadi kalau kalian membutuhkan coverage lebih, kalian dapat mengakalinya dengan menggunakan concealer. 

Menurutku, produk ini cukup bagus untuk meratakan warna kulitku, akan tetapi, setelah dipakai beberapa jam dikulit wajahku yang kombinasi, bagian dahi dan hidung mulai berminyak sehingga aku biasanya menambahkan setting powder untuk daerah T-Zone. Aku sudah mencoba menggunakan produk ini tanpa menggunakan moisturizer terlebih dahulu, dan hasilnya produk ini cukup melembabkan area kulitku yang cenderung kering. 

Dibawah ini akan aku kasih lihat ke kalian semua swatch nya saat digunakan dikulitku ya :







Pro's :

  • Bisa menjadi pelembab wajah sekaligus dapat mengcover noda di wajah
  • Kelembabannya tahan lama
  • Tekstur ringan dan mudah dibaurkan tanpa sponge
  • Kemasan travel friendly, tidak terlalu besar dan mudah dimasukkan ke pouch make-up
  • Cocok dengan yellow skin tone 
Con's :
  • Harus di set mengenakan powder, karena untuk area T-Zone ku cukup mudah berminyak
  • Shade yang tersedia hanya ada 1

Untuk info lebih lengkap mengenai produk Clinelle dan juga info terbaru lainnya, Jangan lupa untuk follow social media Clozette dan Clinelle ya!



Demikian review mengenai Clinelle Sleeping Mask and Clinelle Whiten Up EE Cream. Let me know what you think about this product, and left your comment below!


Comments

Popular Posts