#TasyaPlacesRecommendationSeries : Review Sulam Alis di Ottlie Studio


Akhirnya balik lagi buat nulis beauty review yang masuk ke #TasyaPlacesRecommendationSeries !. Tapi yang kali ini beda dari biasanya, karena kalo biasanya aku review kosmetik atau skincare, kali ini aku mau review tentang SPMU atau Semi Permanent Make-Up, yaitu Sulam alis 6D microblading di Ottlie Studio.

Ini adalah kali kedua aku sulam alis. Yang pertama di bulan Oktober tahun lalu. Jenis sulamnya juga beda. Kalau dulu itu aku sulam Phi Brows. Perbedaannya adalah di guratan alisnya. Kalau Phi Brows sebenarnya agak mirip sama microblading, cuma katanya sih lebih Real dan Soft. Cuma sulam pertamaku GAGAL. Nggak tau kenapa, bagian yang kiri nggak nyata sama sekali dibanding sama yang kanan -____- cuma di bulan pertama aja bagus abis itu BYEEEE.

Jadi karena ku trauma, aku memutuskan untuk cari tempat lain. Kebetulan aku langganan eyelash extension di Ottlie Studio yang lokasinya deket banget rumahku, terus karena disini juga bisa sulam alis ditambah lagi harga terjangkau, pelayanan OK, dan Ownernya ramah, yaudah aku memutuskan untuk mencoba!.


Ini adalah kondisi alisku sebelum disulam, tapi sudah di threading. Alisku udah banyak bulunya dan tebal di bagian tengah. Tapi di bagian depan, bulunya jarang, dan kurang panjang. Alias buntut alisnya pendek bisa diliat di alis sebelah kiri yang sulamnya gagal.

Mengenai faktor yang bisa bikin sulam gagal, sebenernya ada banyak. Selain brow artistnya nggak pro, bisa juga karena kondisi kulit. Kebetulan kulitku kombinasi. Berminyak di area T- ZONE termasuk ALIS dan EYELID. Jadi pas mau sulam kedua kalinya sebenernya aku deg-degan takut gagal lagi. Tapi yaudahlah ya. Aku anaknya tipe yang mau nyoba dulu sih jadi aku tetep sulam LOL.



Difoto kedua ini, aku lagi di kasih krim buat kebal selama 30 menit. Karena aku pilih microblading = disayat yang katanya lebih sakit daripada shading, jadi dikasih efek kebal dulu. Yang pilih shading juga dikasih krim sih. Intinya biar sakitnya BERKURANG. Karena, mau gimanapun BAKAL TETEP ada rasa sakit. Tergantung toleransi kalian terhadap rasa sakit.

Saran aku kalo nggak tahan sakit atau kulitnya berminyak, kombinasi atau sensitif kaya aku, lebih baik pilih yang combo 6D Microblading + Shading. You'll thank me later :p.


Nah difoto ini udah mulai disulam nih. Trus itu darah ya karena disayat. Dibagian buntut alis tuh lebih sakit daripada bagian depan. Dan untuk proses sulam itu, nggak sekali sayat selesai. Jadi abis kerjain alis kanan, lanjut kiri. Balik kanan lagi, lanjut kiri. Kalau nggak salah 3x deh baru selesai. Dan ini berdarah banget juga efek kulit aku yang berminyak. Katanya kalo nggak berminyak gak se-berdarah ini.

Di ronde pertama aja aku udah ga kuat tuh disayat-sayat, Jadi aku langsung minta buat selanjutnya, di combine sama shading juga. Kalo buat aku, Microblading itu skala sakitnya 6/10. Kalo shading 2/10. hahahahah.


Nah difoto ini lagi dikasih tinta pekat sebagai finishing, lalu abis itu di lap. Tinta nya ini biar lebih nyata hasil guratan dan shadingnya. Karena baru bisa di retouch di bulan ke 3-6 (MAKSIMAL untuk free reotuch nya).

Nah untuk hasil akhirnya kaya gini. Tebel bgt kaya sinchan hahahaha. Dan kalau di aku ini bertahan selama 4 hari (Day 1-4) :

Setelah itu mulai kelupas kaya gini (itu yang putih2 kecil adalah kelupasannya) :





Mungkin kalian bingung kok ini nggak bolong bgt kelupasnya. SAMA AKU JUGA. Jadi kalau orang lain itu, biasanya day 8-10 baru kelupas. Kalo aku day 4-5 udah kelupas TOTAL. Again, mungkin karena kulit aku berminyak banget dibagian alis jadi lebih cepet. Pokonya bangun- bangun udah bersih aja alisnya kaya gini :


NGGAK BUTUH PENSIL ALIS LAGI DEH!

Terus apakah drama per-alis-an udah berakhir?


Karena sampe day+30 aku masih harus bersabar menunggu kulit mati di alisku terangkat semua dan itu sangatlah GATAL :))). Buat mengatasinya, aku olesin Bio Oil setiap habis mandi.

Buat kalian yang mau sulam alis di Ottlie Studio, harganya 850rb free retouch 1x dalam jangka waktu 3-6 bulan ya!. 

OTTLIE STUDIO

Ruko Poris Paradise, Cipondoh Indah, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15148
Open from 11 AM- 8 PM Everyday


This #TasyaPlacesRecommendationSeries OTTLIE STUDIO  is not a sponsored post.

Thank you for reading!


Comments

Popular Posts