Kini Punya Impian Buka Coffee Shop Kekinian Bukan Hambatan Lagi



Pencinta kopi di Indonesia tiap tahun semakin meningkat lho. Hal ini cukup menguntungkan petani-petani kopi yang memiliki kebun kopi di daerah.  Pasalnya Indonesia terkenal akan kopinya yang berkualitas dan berasal dari varietas yang beragam. Tentunya hal ini kabar gembira bagi seluruh pihak yang ada di dalam bisnis perkopian. Seiring dengan meningkatkan permintaan kopi nasional, coffee shop kekinian mulai bertebaran bak jamur di musim hujan. Dengan mengandalkan sumber kopi dari petani lokal, proses kopi domestik, promosi melalui sosial media, strategi bisnis yang menyasar anak muda, dan membuat tempat ngopi ditata sedemikian mungkin agar menarik pengunjung pun dilakukan segenap pebisnis kopi. Nah, jika Anda salah satu pebisnis itu dan bercita-cita membuka toko kopi kekinian, saatnya wujudkan impian Anda. Jika Anda terhambat dengan masalah modal, banyak tempat yang dengan senang hati akan memberikan Anda modal usaha, salah satunya adalah Kredit Tanpa Agunan Bank Panin. Pengajuan kredit tanpa agunan Bank Panin prosesnya sangat cepat dan mudah.
Apa itu kredit tanpa agunan? KTA Bank Panin adalah produk peminjaman kredit berupa dana hanya saja Anda sebagai debitur tak perlu memberikan jaminan kepada pihak pemberi pinjaman. Caranya mudah, Anda cukup mengajukan pinjaman dana online melalui CekAja.com lalu mengisi data-data yang diperlukan. Apabila ada berkas yang harus dikrimkan, Anda cukup mengirimkannya melalui kurir. Di jaman serba online, sekarang pinjaman dana pun lebih cepat dicairkan sehingga Anda lebih cepat menggunakannya.
Lantas, apa saja yang harus dipersiapkab jika Anda ingin membuka Coffee Shop kekinian? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.
1.     Mesin Penggiling Kopi (Coffee Grinder)
Ini merupakan alat yang paling esensial di coffee shop. Mesin pengiling kopi atau biasa disebut dengan coffee grinder akan menghancurkan biji kopi menjadi bubuk kopi yang tepat sesuai dengan ciri khas coffee shop Anda. Dengan pengolahan dan cara yang tepat, pelanggan Anda akan senang hati ke coffee shop Anda karena rasa kopi yang sempurna dibuat oleh baristanya.

2.     Peralatan Untuk Memasak

Bukan cuma kopi, biasanya kopi dinikmati sembari menikmati camilan hangat sambil bercengkrama bersama teman. Nah, alat masak seperti microwave harus dimiliki agar makanan tetap hangat. Selain itu, kompor kualitas baik juga dibutuhkan agar masakan Anda tetap terjaga kualitasnya.

3.     Wadah untuk kopi
Pelanggan Anda akan sukarela mereview tempat Anda di sosial media jika mereka puas dengan pelayanan yang diberikan. Atau tempat Anda sangat esteteik untuk diupload di instagram story bisa menjadi promosi gratis. Berinvestasi dari cangkir kopi unik bisa menjadi investasi promosi jangka panjang Anda.

4.     Barista
Siapa yang akan meracik kopi di toko kopi Anda? Yap, barista bertalenta adalah jawabannya. Selain ia pandai mercaik kopi, membuat suasana coffee shop semakin hangat dan ramah adalah tugas mereka. Jadi jangan ragu untuk merekrut barista professional untuk coffee shop yang semakin ramai.



Nah itu tadi beberapa poin yang harus dipersiapkan untuk membuka coffee shop kekinian. Ingat, jika Anda belum memiliki modal yang cukup, jangan ragu untuk memilih Kredit Tanpa Agunan dari Bank Panin. 
untuk melihat syarat, fitur, detail pinjaman, suku bunga, dan informasi lainnya terkait Kredit Tanpa Agunan Bank Panin. Sudah siap membuka coffee shop kekinian khas Anda? Semoga informasi di atas bermanfaat!


Comments

Popular Posts