A Story About My Life Changer : Cara Praktis Agar Rumah Bersih Dengan Go-Life Indonesia


To all women and men out there, Aku mau tanya deh, kalian kalo lagi dirumah, kecapean, ngga kuat mau beberes rumah, biasanaya gimana?. Tetep beberes rumah sendiri, dicicil per bagian rumah kalian, atau minta tolong mbak?. Kalau aku sih, sekarang selalu order Go Clean, yang merupakan salah satu fitur andalan dari Go Life. Dan buat aku, fitur ini adalah fitur yang bener- bener life saving dan life changing.

But first, mengutip kata- kata Amrazing, Let me tell you a story...

Dulu, jaman aku masih single dan belum menikah, aku selalu tinggal sendirian di rumah kos. Hidup mandiri, apa- apa aku kerjakan sendiri. Dan ini berlangsung sejak aku kuliah, yaitu tahun 2009. Sampai akhirnya aku lulus di 2013 dan mulai bekerja. Tau sendiri dong, namanya orang kerja, pasti baliknya malem. Udah capek banget, nggak sanggup deh beberes kamar dan lemari. Akhirnya saat itu karena aku nggak tahan dengan kamarku yang selalu berantakan, aku memutuskan untuk menghire mbak, atau pembantu rumah tangga. 

Ya kerjaan mbakku beberes kamar, lemari, bersih- bersih kamar mandi. Dan itu dilakukan secara rutin, yaitu 1 minggu 1x setiap hari sabtu. Tapi yah namanya juga setiap orang ada kebutuhan dan keperluan masing- masing, terkadang beliau tidak bisa membersihkan kamarku. Jadinya, terpaksa aku bersih- bersih kamarku sendiri. Nah di tahun 2014, mbak yang bekerja untuk aku gabung di Go-Jek, menjadi member team Go Clean. Lalu, beliau menyarankan untuk memakai jasanya melalui go clean. Atau jika beliau tidak ada, jadinya tetap ada yang menggantikan beliau untuk membersihkan kamat kosanku. Cara ini benar-benar cara praktis supaya kamar kosanku tetap bersih.

Hal ini berlangsung sampai aku menikah di tahun 2016. Sejak saat itu, ceritanya nih aku dipaksa untuk mandiri dan berhemat. Mengerjakan semua hal yang terkait dengan urusan rumah tangga sendiri. Bersihin kamar, cuci setrika baju, bersihin halaman, bersihin kamar mandi, lap- lap furniture, ya pokoknya berbagi tugas dengan suami. Lalu, apakah itu berhasil? Tentu saja tidak hahaha. Karena pada dasarnya aku memang tidak suka bersih- bersih rumah. Ditambah aku bekerja seharian, kemudian lokasi tempat kerja juga jauh dari rumah, pergi pagi pulang malam. Akhirnya ya hanya bersih- bersih ala kadarnya. Sungguh buatku, ini bukan cara praktis sama sekali deh. Selain kurang bersih, capek juga ternyata kalau dipikir-pikir.

Turning pointnya adalah saat aku sering jatuh sakit, lalu mamaku bilang mungkin aku jadi sering sakit karena rumah kurang bersih dan berdebu, walaupun sudah dibersihkan sendiri sebetulnya. Sehingga alergiku terhadap debu akhirnya kambuh. Akhirnya setelah berunding, aku dan suamiku memutuskan untuk mencari cara praktis untuk membersihkan rumah, yaitu dengan menggunakan memakai jasa Go Life yaitu, Go Clean. Dan aku mau kasih liat ke kalian cara mengorder, juga fitur dari Go Clean ya! :


Pertama, tentu saja kalian harus Download aplikasi Go- Life di Playstore atau Appstore. Kemudian daftarkan diri kalian dan jangan lupa isi saldo Go-Pay. Lalu, pilih menu "Go Clean" .

 Karena aku tinggal di rumah bukan di kost/ apartment atau untuk event khusus, maka aku pilih menu "Reguler".

Dan, karena aku tipikal yang maunya tau beres dan nggak mau ribet, kemudian aku pilih option Peralatan Go-Clean. Kalau kalian mau pakai peralatan sendiri untuk bersih- bersih, kalian bisa pilih option "Peralatan Sendiri".


Kemudian, pilih durasi yang kalian inginkan. Dan di jam berapa. Juga preferensi gender yang membersihkan rumah kalian. Kalau aku, biasanya aku pilih wanita jika suamiku sedang tidak ada dirumah dan hanya membersihkan area rumah saja. Atau, jika aku butuh untuk setrika baju juga, aku biasanya pilih gender laki- laki, karena biasanya cucian bajuku cukup banyak.

 Lalu, masukkan alamat kalian.

Terakhir, pilih pembayarannya via Go-Pay dan klik tombol "Pesan". 

Setelah itu, kalian tinggal menunggu aja team Go-Clean datang kerumah kalian deh. Mudah dan simpel kan?. Pokonya, #PastiAdaJalan deh buat menuju rumah yang lebih bersih dan layak ditempati!. Jadi daripada capek- capek, lebih baik pakai jasa Go-Clean aja! #ReviewGoLife.

Comments

Popular Posts