6 Cara Mudah Membuat Mini Bioskop di Rumah, Murah dan Keren!





shh.co.uk/chelsea-apartment


Jika kamu termasuk orang yang hobby menonton film di bioskop pasti kamu perlu mengeluarkan budget yang cukup banyak untuk sekali menonton film tersebut. Belum lagi untuk beli minum dan popcornnya, ya. Pasti budget yang kamu keluarkan cukup menguras kantong. Nah, lalu bagaimana caranya untuk menonton film seperti fasilitas bioskop tanpa budget mahal? Hmm, caranya mudah kok, kamu hanya perlu membuat bioskop mini di rumah saja.

Solusi ini juga sangat berguna untuk kamu yang tidak terlalu suka menonton acara televisi yang tidak begitu menghibur. Kamu hanya perlu buka stock kaset dvd kamu yang ingin ditonton atau kamu juga bisa streaming movie di internet. Mudah bukan? Kamu tertarik dan ingin membuat bioskop mini di rumah? Nah, berikut tips membuat mini bioskop dirumah tanpa perlu mengeluarkan budget yang mahal. Yuk, simak!

1.    Alat Elektronik

polytron.co.id

Kamu bisa menggunakan kamarmu sebagai ruang untuk membuat bioskop mini. Setelah itu, pindahkan perangkat elektronik seperti, televisi, speaker dan dvd atau vcd players di kamarmu. Semakin bagus kualitas atau performa perangkat elektronik, menjadikan bioskop mini tersebut sama seperti bioskop besar pada umumnya. Saat ini produk perangkat alat elektronik yang sangat populer untuk dijadikan pelengkap untuk membuat bioskop mini adalah brand polytron. Brand polytron sendiri banyak sekali mengeluarkan produk terbaiknya. Salah satu contohnya yang cocok untuk dijadikan bioskop mini adalah home theater polytron. Memiliki masing-masing performa dari setiap alat elektronik yang unggulan seperti audio, dimension, display dan power, yang hampir tidak pernah mengecewakan para pelanggannya.

2.    Peredam Suara Minimalis


arafuru.com

Dinding bioskop biasanya dilapisi dengan fitur peredam suara. Semua itu dilakukan agar film yang kamu tonton lebih realistis dan dramatis.
Namun, kamu tidak perlu khawatir. Kamu juga dapat membuat peredam suara minimalis dengan sederhana dan budget murah hanya dengan cara, door sweep yang digunakan untuk menutup celah di bawah pintu ruangan mu. Lalu gunakan gorden jendela dengan bahan yang tebal sangat efektif untuk meredam suara-suara sekitar.

3. Proyektor Dan Backdrop


benq.com

Jika kamu tidak memiliki televisi dengan layar yang besar seperti tv merk polytron, kamu juga dapat menggunakan proyektor dan backdrop untuk menonton film dengan layar lebih besar. Saat ini banyak sekali toko yang menyediakan penyewaan proyektor dan backdrop. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk membeli proyektor dan backdrop baru.

4. Pencahayaan yang Tepat


majalahasri.com

Ketika kamu menonton bioskop, biasanya saat film sudah mulai ruangan pun otomatis langsung redup. Begitu pula dengan bioskop mini, kamu hanya perlu menyalakan frame lampu pada langit-langit atau kamu bisa langsung mematikan saja keseluruhan lampu di ruangan bioskop mini mu.

5. Dekorasi

hipwee.com

Setelah semua perlengkapan elektronik tersedia, kamu juga dapat melengkapi bioskop mini mu dengan sentuhan dekorasi yang menarik seperti, poster, pot bunga mini, meja untuk cemilan agar bisa menambah kesan elemen bioskop.


6. Tempat Duduk yang Nyaman





polarumah.com


Salah satu elemen yang penting adalah tempat duduk yang empuk untuk menambah kenyamanan saat kamu menonton film. Kamu juga perlu menyesuaikan sofa sesuai dengan ukuran luas ruangan mu. Jika kamu tidak ada sofa, kamu bisa menggunakan karpet lembut atau tebal sebagai alas lesehan saat kamu menonton film.

Wah, sangat mudah bukan untuk membuat bioskop mini di rumah? Kamu juga dapat mengajak teman-temanmu untuk menonton bersama film-film yang populer, loh.





No comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.