PRODUCT TRIED AND TESTED : NATUR MIRACLE FACE SERUM- BRIGHTENING


Hi readers! 

Aku penasaran deh, siapa ya readers blog aku yang kulit wajahnya bersahabat banget sama Vitamin C?. Aku lagi super excited nih beberapa minggu ini, soalnya aku lagi rutin mencoba serum wajah terbaru dari Natur-- Iya, Natur yang produk rambutnya OK banget itu. Saat ini, Natur mulai merambah ke skincare juga nih. Dengan meluncurkan varian serum wajah terbaru mereka, yang diberi nama Natur Miracle Face Serum dan terdiri atas tiga varian serum. Antara lain :

  1. Natur Miracle Face Serum- Brightening
  2. Natur Miracle Face Serum- Calming
  3. Natur Miracle Face Serum- Renew Skin
Untuk kali ini, aku berkesempatan mencoba varian Natur Miracle Face Serum- Brightening yang mengandung Vitamin C dan Sour Lime. Super excited banget sih aku pas tau basic ingredients nya adalah Vitamin C dan Sour Lime. Karena, 2 jenis ingredients ini nggak pernah gagal bikin kulit wajahku jadi lebih bagus.

Sebetulnya, kulit wajahku sudah lama melewati fase "bermasalah". Jadi, di tahun 2018 aku pernah mengalami breakout yang cukup parah selama kurang lebih 6-9 bulan karena aku baru lepas krim dokter (perawatan dokter kulit, aku sudah gunakan semenjak SMA), dan beralih ke over the counter skincare product. Alasannya simple, karena aku ingin mencoba produk baru dan mencari jenis produk terbaik bagi kulit wajahku. serta ingin mempermudah diriku sendiri dalam melakukan pembelian produk (supaya nggak melulu bikin janji ke dokter kulit).

 Akan tetapi, little did i know, kalau lepas dari krim dokter itu seharusnya tidak dilakukan secara langsung akan tetapi harus secara bertahap. Dan juga, harus kemudian mencari produk apa yang dapat menjadi substitusi bagi produk dari dokter kulit yang aku gantikan. Berhubung saat itu pengetahuanku mengenai skincare masih sangat minim, jadi aku hanya bergantung pada facial wash + sunblock dan face oil. Akibatnya, kulit wajahku dipenuhi jerawat. Tapi berhubung aku nggak mau pasrah, aku mulai cari tahu tentang skincare dan basic skincare routine, dan aku mulai membeli produk- produk skincare yang cocok untuk wajahku.

Dari sinilah aku paham kalau ingredients skincare yang mengandung Vitamin C, adalah salah satu ingredients yang cocok bagi kulitku. Dan, ingredients inilah yang terkandung dalam Natur Miracle Face Serum- Brightening. Tanpa berlama- lama lagi, yuk kita bahas langsung produknya!

Product Packaging : 

Packaging dari produk Natur Miracle Face Serum- Brightening berbentuk bulat, dengan kemasan doff yang memberi kesan mewah. Box nya juga di desain dengan style yang feminine and calm. Botol dari serum juga kokoh dan tidak ringkih, serta masih bisa dibilang travel friendly. Dikemasan box, maupun di bagian belakang serum juga dicantumkan masa penggunakan (expiration date) dari serum. Pipet yang berguna untuk mengambil produk juga tidak keras, sehingga bisa digunakan untuk mengambil produk sesuai dengan takaran yang kita inginkan.





Product Claim :

Natur Miracle Face Serum- Brightening diklaim memiliki "Drops of Miracle" yang artinya saat kita menggunakan serum ini, kita akan merasakan miracle terjadi di kulit wajah kita. Mengandung Vitamin C dan Sour Lime yang diformulasikan untuk dapat membantu mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih pada kulit. Serta diperkaya Sodium Hyaluronate untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Menjadikan wajah lebih cerah dan sehat bersinar. No added fragrance dan Alcohol, jadi aman untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjewarat.


Product Texture :

Tekstur dari serum ini cukup kental, tidak terlalu cair. Isi dari serumnya sendiri juga cukup banyak, yaitu 30ml sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Saat dioleskan ke wajah, produk ini sangat cepat menyerap sehingga cocok digunakan sebagai serum pagi maupun serum malam. Aroma jeruk alami juga tercium dari produk ini. Nggak terlalu kuat karena memang fragfrance free, tapi tetap fresh.




tekstur serum setelah dioleskan


tekstur serum setelah meresap


Product Ingredients :

Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Citus aurantifolia Fruit Extract, Carbomer, Citric Acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.


How to use :

Cara menggunakan serum ini cukup mudah. Pertama, cuci wajah dengan facial foam sampai bersih, kemudian gunakan facial toner. Setelah toner meresap, ambil serum menggunakan pipet secukupnya. kalau aku, biasanya sekitar 4 pump untuk wajah dan leher. Kemudian, usapkan secara merata di seluruh wajah sambil dipijat lembut hingga meresap. Lalu tambahkan moisturizer dan face oil jika dibutuhkan.



Result :

Sebagai informasi, kulit wajahku memiliki jenis kombinasi. Di bagian T-Zone berminyak sedangkan bagian wajah lain cenderung kering.

Aku sudah menggunakan serum ini selama kurang lebih 10 hari berturut- turut. Hasilnya wajahku jadi semakin cerah sesuai dengan claim product ini. Selain itu kulit juga terasa lembab dan kenyal. Dan jika aku gunakan di malam hari, maka saat bangun pagi, kondisi kulit sangat lembab dan tidak berminyak, jadi produksi minyak di wajah benar- benar terkontrol oleh serum ini. Sedangkan klaim drops of miracle juga aku rasakan saat aku mennggunakan serum ini. Wajah terasa fresh saat dioleskan serum, serta langsung terlihat cerah dan lembab saat pertama kali digunakan. 

Menurutku, serum ini cocok untuk digunakan sebagai complimentary serum atau serum tambahan untuk kalian yang seusiaku (29th), dan sebagai main serum untuk kalian yang berusia remaja maupun early 20's.

So, i really recommend to all my readers to give this product a try, terutama untuk kalian yang memiliki jenis kulit seperti aku, atau kalian yang berusia remaja dan baru ingin memulai skincare routine kalian! Untuk produknya sendiri bisa kalian beli di Shopee dan Lazada ya, dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 170,000 per botolnya.

And all and all i would like to say thank you to Natur and Jakarta Beauty Blogger yang sudah kasih kesempatan untuk mencoba serum ini! 

Tentunya, jangan lupa juga untuk follow akun social media dari Natur :

Instagram : @backtonatur
Twitter  : @backtonatur

12 comments:

  1. Packaging nya lucuk yaaa. Ini recommended buat usia 20an gak Kak?

    ReplyDelete
  2. Proses cerahnya itu bikin kulit mengelupas ga? Soalnya aku pake produk whitening mesti gitu. Jadi kapok pake whitening 😬

    ReplyDelete
  3. Wow bagus hasilnya ya jadi pengen nih cobain serumnya Natur biar muka cerah

    ReplyDelete
  4. Aku lagi nyari juga nih serum yang bagus buat mencerahkan kulit wajahku yang kusam ini

    ReplyDelete
  5. Sama nih kulitku jg kombinasi. Area pipi kering tapi hidung jidat dagu berminyak haha. Wah jadi mau coba jg serumnya. Siapa tau di saya jg cocok. Makasih mba reviewnya

    ReplyDelete
  6. Sepertinya bagus, mau coba tapi masih ragu nih
    Btw makasih untuk rekomendasinya

    ReplyDelete
  7. aku skin type nya berminyak nih ka Tasya, tapi penasaran sama serum dari Natur Miracle ini

    ReplyDelete
  8. Actually. There is a result as 10 dya use the product ya Mb. I see you look like different. Natur is good product

    ReplyDelete
  9. paling suka dengan serum yang emang konsistensinya ringan dan bisa langsung terserap ama kulit. Pasti efeknya bagus banget sih

    ReplyDelete
  10. Baru tahu sama produk Natur yang ini. Biasanya pakai Natur hijau. Semoga saja saat coba bisa langsung cocok sama kulitku.

    ReplyDelete
  11. boleh nih kapan-kapan dicoba kalau serum yang lagi dipakai udah abis, ini hanya ada satu ukuran kah kak? soalnya pengin coba2 dulu

    ReplyDelete
  12. Very good points you wrote here..Great stuff...I think you've made some truly interesting points.Keep up the good work. 먹튀

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar! Saya membaca dan membalas semua komentar yang ditinggalkan disini. Mohon maaf, untuk komentar yang memiliki link hidup, bernada melecehkan dan mengandung unsur SARA, akan saya hapus seketika.

Powered by Blogger.