Skincare Truffle untuk Kulit Kombinasi : d'Alba White Truffle First Spray Serum








Sebagai Skin Care Enthusiast, memakai serum wajah menjadi hal yang penting buatku. Karena selain memberi kelembaban pada kulit wajah, penggunaan serum juga bisa membantu menyiapkan kulit untuk skincare step selanjutnya seperti penggunaan moisturizer dan facial oil. Saat ini varian serum juga semakin banyak dan beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan masalah kulit kita.

Akan tetapi ngga bisa dipungkiri kalau penggunaan serum juga bikin wajah jadi agak lengket maupun oily terutama untuk kulitku yang kombinasi ini. Makanya aku happy banget waktu nemuin d'Alba White Truffle First Spray Serum yang berbentuk spray. Ibaratnya aku udah dapet face mist yang mengandung kandungan serum nih. Soalnya menurutku d'Alba White Truffle First Spray Serum bisa digunakan sebagai produk All in One yang multifungsi.

Ngga hanya d'Alba White Truffle First Spray Serum, ada juga varian lainnya yang aku gunakan yaitu d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser dan d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++. yang akan aku review juga disini, secara singkat.

Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

Hasil mengulik di Google, aku menemukan fakta kalau White Truffle First Spray Serum dari brand d'Alba merupakan produk best seller Spray Serum No.1 di Korea Selatan serta sudah terjual sebanyak 6 juta botol loh. Selain itu produk ini juga sangat aman untuk digunakan oleh kalian yang memilikikulit sensitif. Jadi buat teman- teman yang memiliki kulit sensitif jangan takut untuk mencoba serum ini ya!

Klaim dari d'Alba White Truffle First Spray Serum

  • Dapat Melembapkan dan menghidrasi kulit
  • Menyamarkan kerutan (anti aging) dan meningkatkan elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Menyegarkan kulit

Ingredients





 

Mengandung Ekstrak White Truffle yaitu jamur premium yang tumbuh di italia. Kegunaan utamanya adalah untuk mempercepat metabolisme kulit, memulihkan dan membantu melindungi kulit. Mengandung Avocado Oil yang berfungsi untuk Meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan kelembapan dan juga mengandung Sunflower Oil dan Ekstrak Biji Chia: membuat kulit kering dan kusam menjadi lembab, mengembalikan kekenyalan dan elastisitas juga menenangkan kulit. Serum ini dijual dengan harga IDR 330.831/100 ml. Dan juga sudah mengantongi ijin dari BPOM (bisa dicek di di official store d'Alba di Shopee)

 

Packaging

 

 


 

Kemasan box d'Alba White Truffle First Spray Serum dilengkapi box luar berwarna putih. Sedangkan botolnya berupa botol plastik tebal dilapisi doff yang nampak elegan karena didominasi warna gold. Untuk bahasa yang digunakan adalah bahasa Korea, kecuali cara  penggunaannya yang ditulis dalam bahasa Inggris. Untuk cek keaslian produk, bisa dilihat di barcode di bagian atas box yang menunjukkan keaslian produk. Dan juga terdapat tanggal pembuatan produk, dan tanggal kadaluarsa produk. 

 

Texture and Scent

 

 



bisa dilihat difoto aku ini, d’Alba White Truffle First Spray Serum ini memiliki 2 lapisan, yaitu lapisan air (water) dan oil (minyak)  atau biasa disebut sebagai bi-phase serum spray. Hal ini terjadi karena produk ini nggak mengandung pelarut. Nah supaya produknya bisa terlarut sempurna, sebelum  menggunakannya harus dikocok dulu agar air dan minyak dalam serum ini tercampur secara merata, kemudian disemprot ke seluruh permukaan kulit kita.  Saat disemprot kekulit juga kalian bisa mencium aroma khas dan mahal dari serum ini juga serum ini cepat menyerap.


Cara Penggunaan

 

Aku menggunakan serum d'Alba White Truffle First Spray Serum sebagai :

 

1.   Face Mist , Kadang beberapa jam sekali aku semprotkan diwajah agar tetap segar

2.   Toner,  Setelah menggunakan d'Alba White Truffle First Spray Serum sebagai toner ini aku biasanya memakai pelembab dan juga face oil

3.   Serum, yaitu fungsi utama dari d'Alba White Truffle First Spray Serum 

 

Hasil setelah menggunakan 1 minggu secara rutin

 

Bisa dibilang aku langsung jatuh cinta di semprotan pertama d'Alba White Truffle First Spray Serum  ini. Karena selain kemasannya mudah dibawa, produk ini juga bikin kulit wajahku tetap lembab, segar dan glowing sepanjang hari tanpa menambah minyak di area T-Zone ku.

 

A quick review of d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser and d’Alba UV Essence Waterfull Sun Cream SPF 50+ PA++++

 




Aku bisa bilang kalau d'Alba White Truffle First Spray Serum  dan d'Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser adalah match made in heaven. Soalnya kombinasi pembersih kulit wajah yang juga mengandung white truffle dan super yang ringan dikulit berpadu dengan serum yang juga mengandung truffle bener-bener bikin wajah makin glowing!. So far, setelah menggunakan produk ini kulitku terasa lembab, kenyal dan dan cleansing power-nya juga sangat oke!

 

 

d'Alba Waterfull Essence Sun Cream SPF 50+ PA++++ adalah krim tabir surya dengan formula lembut juga non-komedogenik yang menurut pengalamanku menggunakannya, sangat cepat menyerap dan cukup ringan serta tidak ada whitecastnya. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi Hydro Trapping dan Aquaxyl untuk menghidrasi kulit. Sama seperti produk d'alba lainnya, produk ini juga mengandung White Truffle dan Ekstrak Anggur France Chateau Margaux yang berfungsi untuk mencegah tanda-tanda pertama penuaan dini.

Beli dimana nih produknya?

 

d'Alba sekarang ada di Shopee dan mengirimkan barang langsung bagi pelanggan di Indonesia dari Korea Selatan. Kalian bisa menemukannya di https://shopee.co.id/dalba_korea.id?categoryId=14840&itemId=7218100239


Review d''Alba ini adalah kerjasama dengan Jakarta Beauty Blogger dan d'Alba Indonesia. Review yang aku berikan disini berdasarkan pengalaman pribadiku menggunakan produk d'Alba selama 2 minggu.





Comments

Popular Posts