[TUTORIAL] RUNWAY INSPIRED MAKEUP



Hi! Di postingan kali ini, aku berkolaborasi dengan teman- teman dari Komunitas Beauty Blogger Tangerang untuk membuat pictorial make-up dengan tema RUNWAY INSPIRED MAKE-UP.

Apa sih Runway Make-Up itu?

Runway Make-Up adalah make up yang digunakan oleh catwalk model ataupun untuk fashion and beauty spread di majalah. Make-up nya sendiri banyak tema nya. Ada yang no make-up make-up, ada yang hampir seperti teatrikal atau dekoratif make-up yang super heboh, dan sebagainya. Sebagai gambaran, aku akan post beberapa contoh Runway Make- Up disini ya :



Pictures from : https://www.allure.com/

Untuk gambar yang pertama, adalah termasuk make-up runway yang bold dan dekoratif. Menurutku make-up seperti ini akan terlihat bagus difoto oleh professional photographer, karena banyak detail menarik dan juga warna yang digunakan super colourfull. Sehingga sayang kalau tidak difoto secara detail. Sedangkan untuk gambar yang kedua, adalah runway make-up yang lebih simple dan bisa dipergunakan sebagai make-up sehari- hari. Karena super simple. Biasanya hanya menggunakan tinted moisturizer, little bit of eyeshadow, blush on and bronzer.

Nah, Di Pictorial kali ini, aku mau mencoba untuk re-create decorative runway make-up. But first....

Disclaimer : i am not professional MUA, never good at bold eye make-up, never like face paintings.

#ManageYourExpectation

Back at runway make-up topic, seperti biasa, make-up yang aku gunakan tidak banyak jenisnya. Hanya :

  1. 1 palet eyeshadow dari Beauty Creation "Tease Me" series.
  2. Travel set brushes from Ecotools
  3. Hydrating mask yang juga berfungsi sebagai pelembab wajah dari Raiku Beauty
  4. Mascara hitam dari Max Factor
  5. Mascara biru elektrik dari Avione Beauty
  6. Eyeliner pencil brown dari Merzy
  7. Eyeliner liquid electric blue dari Avione beauty
  8. Face Primer dari Rimmel-- yang aku gunakan juga sebagai eye primer
  9. Spidol untuk alis dari Oriflame
  10. Liquid lipstick Stila- Aria yang juga aku gunakan di tutorial disney princess- esmeralda
  11. Face spray caudalie-- yang pada saat last minute aku ganti dengan Vit C Serum dari Probio-C
  12. Blush on pink dari L.A Girl Indonesia
  13. Dan yang terakhir, make-over riche glow highlighter





Jadi seperti biasa, make up tutorialku memang #nofoundation atau #nopowder atau #nocushion. Karena sejujurnya i am not a big fan of foundation- cushion dan powder. Entah kenapa wajah rasanya agak "berat" tiap pakai tiga produk itu. Jadi aku hanya pakai seperlunya saja, if needed.

"Kalo lagi jerawatan gimana?". Kalo lagi jerawatan dan harus bikin pictorial, tentunya aku akan pakai foundation+concealer atau cushion+concealer dong. Karena memang butuh supaya pictorial terlihat bagus. Tapi kalau kondisi kulit lagi aman, ya nggak pakai. 

But again, ini hanya berlaku di pictorial ya. Karena terbantu juga sama lighting dan kamera itu sendiri.

So, let's move on to pictorial :


  1. Bare faced. Difoto ini, aku sudah menggunakan Hydrating Mask dari Raiku Beauty. Aku diamkan sekitar 15 menit, setelah itu..
  2. Aku pakai Vit. C Serum dari Probio-C. Supaya kulit wajah makin lembab dan make-up lebih menempel diwajah
  3. Aku menggunakan face primer dari Rimmel dan juga aku aplikasikan di eyelid, agar warna eyeshadow lebih pigmented dan menempel sempurna di kelopak mata. Kelopak mataku oily dan monolid, jadi memang agak tricky dalam pengaplikasian eyeshadow.
  4. Aku menggambar alisku dengan spidol alis dari Oriflame. Bentuknya memang seperti spidol. Dan juga tahan lama dipakai berjam-jam. Permasalahan alisku adalah tebal tapi pendek. Jadi untuk memanjangkan alis, aku butuh brow marker yang awet. Karena brow pomade juga kurang tahan lama di alisku.
  5. Aku menggunakan eyeshadow dari palet Tease Me- Beauty Creation. Dan aku mengoleskan satu warna saja yaitu warna tembaga pada seluruh kelopak mata. Dan eyeshadow matte berwarna coklat sebagai nose contouring.
  6. Setelah itu aku menggambar garis yang menyerupai kelopak mata diatas crease mata, menggunakan eyeliner berwarna biru elektrik dari Avione beauty, dan aku juga menggambar wajahku dengan menggunakan eyeliner yang sama.
  7. Aku menggunakan mascara alis berwarna biru elektrik dari Avione Beauty juga.
  8. Lalu aku menggunakan lipstick favoritku dari Stila- Aria yang berwarna keunguan.
  9. Finishing touch nya adalah blush on berwarna pink dari L.A Girl yang aku aplikasikan di seluruh area pipi.
  10. Dan juga Makeover Riche Glow Highlighter yang aku gunakan di hidung, dahi, juga bibirku.





 Kurang lebih seperti ini hasil akhirnya. Aku sebenernya nggak berpatokan sama make-up siapapun jadi aku bikin sesuai kreasiku aja. Cuma kayanya harley quinn cukup ngasih inspirasi ke make-up tutorial ini hahaha.

Jangan lupa untuk cek Runway Inspired Make-Up Tutorial dari temanku juga ya : https://www.mkartikandini.com/2018/11/runwaycollab-Cilla.html

Sekian dulu make-up pictorial dariku. See you on my next post!




Comments

Popular Posts