Tips Perawatan Wajah #dirumahaja saat Masa Pandemi Covid 19

Hi Readers!

 


Siapa aja readers blog aku disini, yang salah satu rutinitas paginya sebelum memulai hari, adalah memakai skincare alias merawat wajah?. Kalau jawabannya iya, maka kalian dan aku sama. Buat aku, merawat wajah dengan menggunakan skincare itu adalah salah satu rutinitas yang wajib aku lakukan di pagi hari, dan juga di malam hari. Selain agar kulit wajah tetap terawat, ritual merawat wajah dengan menggunakan skincare adalah mood booster yang bisa membantu agar moodku bagus. Karena, dengan kulit wajah yang bagus maka aku akan semakin percaya diri. Dan, walaupun sedang Pandemi Covid-19 aku juga tetap merawat wajahku secara rutin walaupun #dirumahaja

 

Banyak dari kalian yang mungkin sudah tau ada banyak sekali jenis perawatan wajah. baik yang menggunakan skincare maupun perawatan wajah klinis. Fungsinya pun bermacam- macam dan tidak bisa disamaratakan. Karena setiap perawatan wajah yang dilakukan tentunya menyasar pada permasalahan kulit wajah tertentu. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu per satu ya :

 

1. Perawatan wajah dengan menggunakan Skincare

 

Salah satu krim wajah yang rutin aku gunakan

Seperti namanya, cara merawat wajah disini menggunakan skincare sebagai medianya. Jenis- jenis skincare sendiri ada banyak sekali. Ada yang berbentuk cairan, seperti toner, ampoule, first essence, booster, face vitamin, face oil, dan face serum. Juga ada yang berbentuk krim atau gel, seperti krim pagi dan krim malam, krim untuk mengobati jerawat, krim anti sinar UV atau dikenal sebagai sunblock, dan juga krim anti iritasi wajah. Kesemua produk ini memiliki fungsi yang berbeda, dan penggunaannya bisa dibilang cukup simple karena bisa menyesuaikan dengan kebutuhan wajah kita saat itu. Walaupun ada juga yang menerapkan beberapa rutinitas lain yang cukup kompleks dalam menggunakan rangkaian skincare, misalnya 10 Step Korean Skincare Routine. Fungsi dari skincare antara lain, untuk menghidrasi kulit, mengurangi tanda- tanda penuaan dini (peremajaan kulit) daan mengurangi flek (noda) pada wajah. Serta memelihara tekstur kulit.


Baca juga : Product tried and tested Natur Miracle Brightening Serum

 

2. Perawatan wajah dengan menggunakan Masker

 

keadaan kulit wajah setelah menggunakan masker

Masker sebetulnya bisa dibilang termasuk dalam kategori skincare, akan tetapi karena fungsinya lebih khusus dibanding skincare, maka aku pisahkan menjadi kategori tersendiri. Jenis masker yang terkenal di pasaran antara lain adalah sheet mask, peel off mask, masker berbentuk krim, wash off mask, sleeping mask, mud mask, eye mask, dan lainnya. Penggunaan masker wajah sendiri berguna untuk menghidrasi kulit dan juga mengangkat sel kulit mati serta komedo pada wajah. Dan hasilnya dapat terlihat dalam waktu singkat, akan tetapi tidak bertahan lama jika tidak dibarengi dengan skincare yang mendukung.


3. Perawatan wajah di Klinik Kecantikan


Selanjutnya, untuk perawatan kulit wajah yang lebih kompleks, biasanya aku memilih untuk berkunjung ke klinik kecantikan. Karena, di usia menjelang ke 30 tahun ini, tentunya ada beberapa permasalahan kulit yang tidak bisa teratasi hanya dengan menggunakan skincare dan masker wajah. Dan, salah satu klinik kecantikan yang ingin aku coba, adalah Gloskin Aesthetic Clinic Gading Serpong. Klinik kecantikan yang berlokasi di area Gading Serpong, Tangerang ini memiliki treatment yang cukup lengkap. Antara lain, Face Therapy, Acne and Scars, Vitamin Infusion, Face Contour, Body Contour, Hyperpigmentation, Skin Rejuvenation dan Supporting Treatment. Dari sekian banyak kategori treatment yg ditawarkan, aku merasa tertarik dengan treatment Skin Rejuvenation yaitu perawatan wajah yang meliputi Salmon DNA, Skin Booster, Baby Skin Rejuve dan Red Light Therapy. 

 

Dan ternyata, tidak hanya itu saja. Gloskin Aesthetic Clinic Gading Serpong juga menawarkan rapid test loh. Aku dapat informasinya melalui aplikasi Halodoc. Aplikasi Halodoc adalah aplikasi kesehatan yang memudahkan kita dalam berkonsultasi dengan dokter dari jarak jauh. Metode konsultasinya bisa berupa chat atau video call dari smartphone, kapanpun dimanapun. Pilihan jasa dokternya juga banyak, ada dokter spesialis dan dokter umum yang siaga selama 24 jam,  sehingga kita bisa langsung terhubung ke dokter dalam waktu 3 menit saja. Selain itu, kita juga bisa beli obat via aplikasi Halodoc, yang pengirimannya dilakukan dalam 1 jam setelah pemesanan. Selain itu, Halodoc juga melayani Homecare Lab check, dan juga bisa menggunakan benefit asuransi kesehatan pribadi maupun corporate kita,Memudahkan sekali kan ya?

 

Nah, buat kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Gloskin Aesthetic Clinic Gading Serpong, kalian bisa berkunjung ke Instagram account dan website mereka. Sedangkan untuk kalian yang tertarik mengetahui aplikasi Halodoc lebih lanjut, bisa langsung juga berkunjung ke website mereka dan download aplikasinya ya!

 



Comments

Popular Posts